Kamis, 20 September 2012

percakapan bahasa hokkien part 15: Penjaga Toko : Ko tiam e lang


A» Ko tiam e lang : Penjaga toko
B» Be cu : Pembeli

A: Ca thau ke. Jip lai khua, khua lo. Ai choi hamik?
     Pagi, Boss. Silahkan masuk lihat-lihat dulu.

B: Wa ai khua-khua seng
    Saya mau lihat-lihat dulu

A: Thau ke ai choi hamik e mik kia?
     Bos mau cari barang apa?

B: Wa ai choi chiu tien
    Saya mau beli senter

A:- Chiu tien hoi. Wa e tiam u be kui na kai phiau
     Senter. Toko saya ada juak beberapa merk.
   - Wa ho lu National e phiau ho bo?
     Saya kasi kamu merek National mau tidak?
   - Ce le ue phiau khak keng khak yong ku.
     Merk ini lebih terang dan tahan lama

B: Tiok kui ce lui
    Kena berapa.

A: Wa ho lu sit ke go ban tun. Be khau liau.
    Saya kasi kamu harga pas Rp.50.000,-. Tidak bisa discount lagi.

    
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar