Kamis, 20 September 2012

Percakapan bahasa hokkien part 13: Atu Kha tien SMA Methodist Atu SMA Methodist )

Atu : Ca, he peng si SMA Metodist:
         Selamat pagi, sana SMA Merptodist?
Petugas: Si a, ce le si ha mang?
               Benar sana siapa?

Atu; Wa si Atu, Wa si SMA Methodist pan e hak seng:
        Saya adalah Atu, Saya murid SMA Methodist.
Petugas: Lu kha tien lai u hamik su bo? ;
               Kamu telepon kesini ada apa?

Atu: Wa ai coi SMA Metodist lau se kong ua, lu si Aai hio?
        Saya mau cari guru SMA Metodist utk berkata ria, Kamu Aai kan?
Petugas: Wa si Aai, Lu ancua e cai le? :
               Saya adalah Aai, Kamu kok bisa tahu?

Atu: Ho ah, lau se le u eng bo, bo pan a?
        Baiklah, guru mana. Ada waktu, ngak ada kelas?
Petugas : Lau se ho ho, tan kok pua tin ceng baru u pan.
                Guru baik, nanti setengah jam lagi baru ada kelas

Atu: Wah! Ho lo lau se, tan ame wa lang ki kesawan ciak, ai bo?
        Wah! Baguslah Guru, nanti malam kita ke Kesawan makan ya?
Petugas: Esai lo, ehm,,,be lo ame wa u pan a.
               Boleh, ehm,,,, tetapi nanti saya ada kelas lo.

Atu: A ne. Bo mia cai lo? : Gitu.
        Gimana kalau besok?
Petugas: Ho la. Mia cai ame wa lang tu khi Kesawan ya?
               Baiklah. Besok kita ketemu di Kesawan ya?

Atu: Ho la. Ma cai ki. Bye..
        Baiklah sampai ketemu. Bye...

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar